Minggu, 16 Juni 2013

Oska Perdana Ku T_T

Panasnya hawa jogja membuat gue pengen ngejejelin nih mulut sama es bu narni. tapi masalahnya, jarak asrama gue ke es bu narni sekitar 500 meter. kalo gue paksain ngerayap ke sana bisa-bisa gue terkapar di tengah jalan. klo nasib baik yang menang gue bisa di tolongin sama mas-mas ganteng tapi berhubung nasib gue yang selalu dirundung kesialan, palingan gerobak sampah yang mau nolongin gue dan gue nggak mungkin ngebiarin hal itu terjadi. jadi gue terpaksa minum air bekas cucian celana dalem yang tak kalah nikmatnya #nasibBidanSekarat.

Hmm
bidan???
kebidanan ???
aku adalah calon bidan ????
gak nyangka !
Kenapa ya??? koq aku bisa masuk ke jurusan yang sangat menantang. Dimana aku harus bisa membujuk masyarakat buat meningkatkan derajat kesehatan mereka ? Yang bisa gak bisa pokoknya aku harus bisa diterima baik oleh masyarakat. Sedangkan aku itu orang yang sulit buat ngomong didepan banyak orang, apalagi buat ngebujuk orang lain agar pola pikir mereka berubah menjadi lebih baik. Huh! BELUM SIAP !!!!!

sekarang aku udah semester 2, tapi baru aja ngerasa salah jurusan !! bodoh !!! kenapa sih gak pernah pikir panjang !!! akhir-akhir ni suka nanya “ apa sih enaknya kuliah dikebidanan ???”’
awal kuliah sih emang gak tahu kalau ternyata kuliah dikebidanan itu kejam. “kenapa dulu aku buat kontrak sebagai mehasiswi kebidanan??”
huft….
kenapa harus kontrak dengan jurusan yang kejam. Kejam saat mahasiswa di universitas lain sedang asyiknya libur 1, 2, atau bahkan 3 bulan. Aku ??? mahasiswi kebidanan masih bergumul dengan padatnya kuliah. Ngeganti kuliah yang udah kosong gara-gara dosen gak bisa ngajar pada jadwal ngajarnya, baru UAS, bis itu ujian OSCA.
Kuliah kebidanan itu sibuk.

JRENG ! JRENG!

satu minggu lagi (24 juni 2013 ) untuk pertama kalinya aku menjalani yang namanya ujian Objective Structured Clinical Examination (OSCE). Ujian osce itu ya sebangsa ujian praktek gitu. Ada 10 station (skill). Ujiannya harus lari dari satu ruang masuk keruang lain. Dan 1 skill hanya di beri waktu 10 menit sudah termasuk pindah ruang.

Banyak yg bilang ujian osce itu sesuatu yg mengerikan yg menakutkan karena tidak semua mahasiswa bisa lulus ujian praktek ini. Hemmm…. Emg tegang sih awalnya.. tp waktu simulasi sebelum ujian yg sebenarnya aku mulai mensiasati untuk bisa menata hati. Ya… paling tidak aku tidak boleh gugup saat melakukan praktek itu.

Osca emang menyiksa gue, mulai dari tenaga, otak, jatah makan, jatah tidur, jatah mandi. jangan heran kalau gue jadi jarang mandi, gue udah terlalu bersih dan wangi cuma dengan mandi osca.

hal pertama yang harus aku persiapkan sebelum ujian osca  :
belajar ngoceh ampe ni jigong abiss karena harus belajar Osca.. ngomong terus 7 hari 7 malam gak diem..........*( paling kalo pas tidur aja diemnya).... hhhwhwhwhw
dan aku harap hasil nya akan memuaskan aku.

perasat  perasat ini cukup membuat aku galau setengah mati.
apalagi dengan muka dosen yang akan menjadi penguji .
mereka akan menjadi penghuni yang menyeramkan disetiap bilik yang akan aku masuki.
setiap bilik itu menjadi sangat menyeramkan disaat ujian osca sudah tiba.
dag dig dug SeEeeRRrRrrR, , , ,

apa yang harus aku lakukan jika lupa dengan prosedur kerja semua perasat itu ??
apakah harus nangis di kaki dosen sambil menarik celana dan rok mereka dan minta agar dia berbaik hati untuk meluluskan ku ??
( lu kira itu mak lu )

baiklah akan ku takluk kan setiap bilik itu
aku akan berkarya semampuku.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar